Ini Tahapan Pemakaian Skincare Pagi dan Malam, Simak Ulasannya


WEDNESDAY, JanUARY 11, 2021



 Ini Tahapan Pemakaian Skincare Pagi dan Malam, Simak Ulasannya


Jakarta – Menggunakan skincare secara rutin merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Namun, mengingat ada begitu banyaknya jenis produk skincare, bagaimanakah urutan penggunaannya yang benar?

Sebenarnya tidak ada urutan penggunaan produk perawatan kulit yang paling benar, tapi ada cara optimal untuk mengaplikasikan produk tersebut. Baik untuk tipe orang yang simple (lebih suka pada rutinitas skincare tiga langkah), ataupun tipe orang yang bersedia melakukan sebelas langkah setiap hari demi mendapatkan kulit sebening kaca, urutan langkah mengaplikasikan produk skincare memiliki dampak besar pada seberapa baik mereka bekerja. 

Yuk simak https://pikuuu.com/ tahapan pemakaian skincare yang benar di pagi dan malam hari.

Tahapan Pemakaian Skincare di Pagi dan Malam Hari

Hal penting yang perlu kamu ingat saat mengaplikasikan produk skincare adalah gunakanlah produk yang paling ringan terlebih dahulu dan produk terberat di paling akhir. Hal itu karena produk yang ringan tidak bisa menembus produk yang lebih tebal. 

Misalnya, bila kamu menggunakan serum yang ringan di atas moisturizer tebal, serum tidak akan bisa menembus kulit yang sudah diaplikasikan moisturizer. Dengan begitu, produk tersebut tidak bisa bekerja dengan efektif. Nah, dengan mengingat hal penting tersebut, kamu bisa mengira-ngira produk mana yang harus diaplikasikan terlebih dahulu dan seterusnya.

Urutan Skincare di Pagi Hari

Mengaplikasikan skincare dengan urutan yang benar bermanfaat untuk menyegarkan dan menghidrasi kulit wajah kamu sepanjang hari.

  • Langkah 1: pembersih wajah

Rutinitas perawatan kulit wajah harus selalu dimulai dengan membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah. Hal ini penting untuk membersihkan wajah dari minyak yang menumpuk sepanjang malam dan juga kotoran. Dengan begitu, kulit wajah menjadi bersih, terasa segar, dan tampak bercahaya.

  • Langkah 2: toner

Langkah selanjutnya setelah membersihkan wajah adalah menggunakan toner. Produk skincare ini tidak hanya bisa menyegarkan, tapi juga mempersiapkan kulit kamu untuk rangkaian perawatan kulit selanjutnya.

  • Langkah 3: serum

Setelah menggunakan toner pada wajah, produk skincare yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah serum. Produk ini bermanfaat untuk menghidrasi kulit kamu dan melindunginya dari polusi, serta memberikan bahan-bahan terkonsentrasi seperti antioksidan.

  • Langkah 4: moisturizer

Setelah mengaplikasikan serum yang ringan, kamu bisa mengaplikasikan moisturizer atau pelembab yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit tampak lebih muda. Moisturizer yang tepat bisa membantu mencegah kulit menjadi kering tanpa membuatnya berminyak secara berlebihan.

  • Langkah 5: krim mata

Kulit sensitif di sekitar mata kamu membutuhkan perhatian khusus. Karena itu, penting untuk menggunakan krim mata di pagi hari untuk membantu merawat munculnya kerutan dengan formula yang dirancang khusus untuk jaringan wajah yang halus ini.

  • Langkah 6: sunscreen

Yang terakhir, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen, bahkan ketika cuaca sedang berawan. Produk skincare yang satu ini bisa melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, yang bisa merusak sel kulit dan membuatnya menua sebelum waktunya. Untuk rutinitas pagi, gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi.

Urutan Skincare di Malam Hari

Tahukah kamu bahwa proses regenerasi kulit terjadi saat malam hari? Itulah mengapa penting untuk menggunakan skincare di malam hari untuk menutrisi dan mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan kulit.

  • Langkah 1: double cleansing

Di malam hari, penting untuk melakukan pembersihan ganda. Hal itu karena kulit wajahmu sudah terpapar banyak polutan ketika beraktivitas sepanjang hari. Double cleansing dimulai dengan menggunakan pembersih berbasis minyak terlebih dahulu, yang efektif untuk menghilangkan produk berbasis minyak, seperti riasan dan tabir surya. Setelah itu, akhiri dengan menggunakan pembersih berbasis air, yang menargetkan keringat dan bakteri dengan lebih baik.

  • Langkah 2: toner

Selanjutnya, gunakan toner yang kamu aplikasikan di pagi hari. Ingatlah untuk memilih produk yang diformulasikan sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu.

  • Langkah 3: serum

Penggunaan serum di malam hari bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri. Pilihlah serum dengan AHA atau BHA, asam hialuronat, antioksidan atau peptida.

  • Langkah 4: moisturizer

Sama seperti di pagi hari, langkah perawatan kulit selanjutnya setelah serum adalah moisturizer. Tergantung pada jenis kulit, kamu bisa menggunakan produk moisturizer yang sama pada pagi dan malam hari. Atau kamu bisa memilih produk yang mengandung SPF di pagi hari dan produk yang lebih lembut dan lebih menghidrasi di malam hari.

  • Langkah 5: krim mata

Setelah moisturizer, gunakan krim mata, sama seperti di pagi hari. Krim mata yang sama bisa digunakan untuk pagi dan malam, atau kamu bisa memilih produk dengan SPF untuk pagi hari, dan krim mata yang lebih berat dan lebih menghidrasi untuk malam hari.

  • Langkah 6: retinol

Retinol tersedia dalam beberapa bentuk, seperti minyak dan serum, dan sering dicampur dengan krim pelembab untuk mengurangi iritasi. Produk skincare ini bisa menyebabkan sensitivitas terhadap sinar UV, jadi paling baik digunakan pada malam hari.

Itulah tahapan pemakaian skincare di pagi dan malam hari. Bila kamu mengalami masalah kulit dan wajah yang mengganggu, kamu bisa menemui dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




1 comment

  1. I think females would be happy from your post. They would like to buy a product. With that, Landscaping Services in Sacramento CA get chance to make your lawn beautiful that's you want.

    ReplyDelete