Manfaat Konsultasi ke Klinik Dermatologi

Wednesday, September 16, 2020

Kebanyakan orang akan mengatasi sendiri permasalahan pada kulit kecuali masalah tersebut sudah semakin parah. Mereka memilih untuk mengobatinya dengan menggunakan produk yang dijual di pasaran atau bahkan perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Padahal melakukan konsultasi ke klinik dermatologi memiliki banyak manfaat, berikut rinciannya. 


1. Mengatasi Masalah Kulit

Kulit manusia kerap kali mengalami permasalahan, mulai dari masalah kecil hingga yang paling parah sekalipun. Salah satu masalah yang paling membuat jengkel sampai stres adalah jerawat. Permasalahan kulit yang satu ini adalah yang paling banyak dikeluhkan. Selain permasalahan jerawat, ada pula masalah kulit lainnya yang bisa ditangani di klinik dermatologi, yakni:

a. Kulit kering

Dokter kulit di klinik dermatologi akan merekomendasikan pasien dengan permasalahan kulit kering untuk memakai pelembap. Produk pelembap akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan terhidrasi dengan baik sehingga tidak menimbulkan pecah-pecah pada kulit. Ada banyak pelembap yang dijual di pasaran, namun dokter spesialis kulit akan memberikan pasien obat resep. 

b. Kulit gelap

Kulit gelap dalam konteks ini bukanlah kulit kecokelatan, tapi ada bagian kulit yang lebih gelap dibandingkan bagian lainnya. Awalnya dokter akan mencari tahu penyebab kulit gelap tersebut. Nah, jika kamu mengalami permasalahan ini maka tidak sedikit dokter kulit yang akan memberikan saran seperti menghindari paparan sinar matahari terlalu lama tanpa perlindungan dari lotion SPF. Selain itu ada pula terapi laser atau pengelupasan kulit secara kimiawi.

c. Bintik kulit

Masalah ini juga banyak dikeluhkan. Kondisi ini terjadi secara alami yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari terlalu lama maupun akibat dari pertambahan usia. Kamu akan diberikan krim yang mampu menghilangkan bintik tersebut secara berkala. Dokter dapat menyarankan kamu untuk menggunakan produk dengan kandungan asam retinoat maupun bahan pencerah kulit guna menyamarkan bintik hitam. Selain itu ada pula terapi laser atau pengelupasan kulit secara kimiawi. 


2. Pemeriksaan dan Perawatan Optimal

Pemeriksaan langsung pada dokter kulit akan menguntungkanmu. Pasalnya setelah kamu menceritakan keluhan maka dokter akan segera memeriksa penyebab dari keluhan tersebut agar bisa melakukan tindakan lebih lanjut. Kamu bisa diperiksa melalui pengecekan darah atau biopsi. Permasalahan kulit seperti tumbuhnya kulit yang mengganggu pasti akan dihilangkan. Kemudian penyakit kulitmu bisa disembuhkan segera. 

 

3. Penggunaan Produk Terbaik

Setelah dokter mengetahui keluhan serta penyebab dari permasalahan kulitmu, langkah selanjutnya yang harus dilakukan ialah perawatan. Kamu bisa melakukan perawatan dari saran dokter seperti menggunakan produk tertentu atau menggunakan racikan dokter. Biasanya dokter akan menawarkan produk yang telah diracik sendiri dan telah terbukti aman dari bahan berbahaya. 

 

Itulah beberapa rangkaian manfaat dari pemeriksaan di klinik dermatologi. Klinik ERHA merupakan klinik dermatologi terbaik yang akan membantu menjaga kesehatan kulitmu. Ahli dermatologi yang ada di Klinik ERHA sangat terpercaya dan berpengalaman. Kamu pasti mendapat pengalaman terbaik melakukan perawatan di Klinik ERHA dan mendapatkan ketiga manfaat yang telah disebutkan di atas.

 

ERHA menghadirkan berbagai pilihan program perawatan, yaitu Anti-aging program, Anti-acne program, brightening program, hair program, dan general dermatology program. Dengan hi-tech based treatment dan bantuan dari ahli kulit, kamu bisa mewujudkan kulit yang sehat dan yang kamu inginkan. Segera daftarkan dirimu di Klinik ERHA dengan cara mengunjungi bit.ly/startnewme. Memiliki kulit idaman bukanlah sekedar angan-angan, ERHA ada untuk menjawab segala kebutuhan kulitmu.

25 comments

  1. Aku yah waktu awal-awal mens sampai kuliah, gak pernah absen ke dokter kulit karena kulitku sangat bermasalah. Jerawat, pori-pori besar, komedo, dan kawan-kawannya. Alhamdulillah semenjak kerja dan mampu membeli skincare yang cocok, masalah tersebut hilang dengan sendirinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sedang di masa-masa seperti itu sekarang baru lulus kuliah dan beberapa kali mengalami masalah sama wajah, tapi alhamdulillah nya ga serius. wihh enak ya kak kalau gitu langsung menemuka skincare yang tepat:)

      Delete
  • yap aku setuju banget. sebelum pake produk rangkaian skin care mendingan konsultasikan dlu ke dokter yang ahli. krn pengalaman sodara asal beli aja, malah bikin kulit nipis ga karuan, walhasil jai bikin kulit sensitif mau dipakein apa aja. biaya nya lebh banyk lagi ..serem kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali kak perlu banget sebetulnya untuk kita konsul terlebih dahulu ke klinik dermatology, karena di awal pasti sudah di kasih tau permasalahan apa yang ada di kulit kita lalu apa aja yang dibutuhkan. Supaya menghindari efek-efek negatif yang akan terjadi di kulit kita yaa

      Delete
  • Aku dari jaman dulu serimg banget ke dokter dermatologi karena masalah kulitku banyak. Aku banyak alergi sana sini, mulai dari kulit wajah sampai badan. Tapi untuk masalah kulit wajah aku sudah mulai paham dan sekarang sudah bisa memakai produk yang dijual bebas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sama kakak kalau punya permasalahan pada kulit apalagi terbilang banyak konsultasi ke dokter kulit itu hukumnya wajib sih. sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yaa.

      anyway semoga kulit kakak semakin sehat-sehat terus yaa

      Delete
  • Aku blm pernah ke dermatologi soalnya kulitku ga bermasalah dan normal.. alhamdulillah.. aku juga punya rangkaian skin care jadi bisa facial sendiri di rumah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsultasi ke klinik dermatology tidak harus memiliki kulit yang bermasalah kak. Kulit yang sehat dan normal pun perlu asupan (perawwatan) yang baik agar terus terjamin kesehatan kulitnya. btw keren kak punya skill untuk facial sendiri ajarin dong hihi

      Delete
  • kalau saya kayaknya kulitnya cenderung kering, klo kurang terhidrasi aja udah deh langsung mengelupas begitu juga sih klo selalu lembab, jadi kadang serba salah sih tapi malas ke dokter kecuali udah gak tahan, parah sih emang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit kering selalu ya permasalahan nya kelupas gitu. tapi itu dia kak solusinya sebelum permasalahannya kulit jadi tambah jadi lebih baik konsultasi kan dulu ke klinik dermatology. Ayooo jangan malas untuk merawat kulit hehehe

      Delete

Newer Post Older Post Home